Selasa, 11 Maret 2014

Penghianat... Teman? Pasangan?

Sering dengar kan dengan kata "penghianat" ?
Ya memang, penghianat itu justru lebih bahaya dengan yg lainnya.
Krn penghianat itu orang yg kita kenal baik, tp menghianati.
Kalo bukan orang yg kita kenal dekat, mana bisa di bilang penghianat.
penghianat itu bisa menyerang siapa saja, bisa dari pasangan ataupun TEMAN sendiri.
Waspada ya... Musuhmu adalah orang terdekatmu sendiri. Kalau orang yg gak kenal, gimana jadi musuh? Dia aja gak tau kehidupan kita.
Ada yg bilang, pilih sahabat atau pasangan?
Dan banyak juga yg bilang lebih baik lebih memilih teman daripada pasangan. Katanya, kalau kita putus cinta dengan pasangan, temanlah yg menghibur kita, yang ada buat kita dan menjadi tempat kita curhat.
Kalau gue...? Gue gak setuju sama pilihan ini. Krn apa? Teman itu ada kapasitasnya. Berteman baik boleh, tp tidak dengan mencampuri antara kehidupan pertemanan dan pribadi.
Sebaik apapun teman saat ini, jangan pernah melibatkan dia jauh dlm urusan pribadi/privasi kita.
Iya sekarang lg baik, Tp nanti kalo ada masalah, dia akan cerita lg dengan temannya tentang masalah dia. Krn setiap kita berhubungan dengan orang pasti akan selalu ada konflik krn perbedaan. Entah krn perbedaan sifat, sikap, dan kebiasaan. Krn ini lah... teman itu bervariasi. Teman itu bukan pasangan, bukan jg keluarga. Jadi harusnya berteman itu untuk pertemanan bukan lain2.
Dan gue pengalaman banget, melibatkan teman masuk kedalam kehidupan gue terlalu jauh.
Dan ini pelajaran berharga buat gue, teman dekat belum tentu baik.
Dan baik didepan kita, dibelakang kita? Kita gak tau hati seseorang...
Bukannya berpikiran negatif, tapi nyatanya setiap orang punya topengnya masing2. Ia berganti peran sesukanya. Sementara gue belum cukup cerdas untuk mengerti wajah dan kenampakan aslinya. Gue hanya melihat segala hal yang dia tunjukkan ke gue, tanpa tahu apa yang sebenarnya ada dalam hatinya.
Ini yang juga salah, terlalu terbuka masalah pribadi dengan teman.
Padahal kapasitas teman ya hanya teman. Toh nanti yang jadi teman sejati dlm hidup adalah pasangan.
Makanya pasangan itu harus jd serba guna. Bisa jadi pasangan yang baik, bisa jadi saudara krn kedekatan yg tak ada batas, bisa jadi teman untuk kita bertukar pikiran.
Kalo lo udah anggap pasangan ini penting, lo gak perlu lagi bingung harus kesiapa saat lo butuh.

3 komentar:

  1. Suka banget tulisannya,, setuju 😄

    BalasHapus
  2. Apa yang kamu rasakan,ku juga pernah merasakan nya,mungkin ku lebih parah

    BalasHapus